Cara Mengatasi Aplikasi PMP Tidak Bisa Dibuka/Gagal Login, Fatal Eror

Cara Mengatasi Aplikasi PMP Tidak Bisa Dibuka, Fatal Eror

Banyak sekali operator sekolah yang mengalami hal seperti ini yaitu setelah instal aplikasi dapodik versi 2016 b, tiba tiba Aplikasi PMP nya tidak bisa dibuka/gagal login, ada peringatan seperti gambar ini :

ikuti pemecahan permasalahn tersebut dengan langkah di bawah ini :

Kondisi 1 : Komputer sudah terinstal Dapodik versi 2016 a/b dan PMP versi 1.2/1.3
1. Uninstal dulu aplikasi dapodik tersebut kemudian restart.
2. Setelah restart selesai, sekarang Instal Aplikasi Dapodik Versi 2016 b Full Installer, untuk aplikasinya bisa di download DISINI atau http://dapodikdasmen.data.kemdikbud.go.id/Dapodik_2016.b.exe
3. Tunggu hingga instalasi selesai kemudian Registrasi dapodik dan Login
4. Jika berhasil Login, langkah selanjutnya instal lagi Patch PMP versi 1.3, aplikasinya bisa di download DISINI atau https://drive.google.com/file/d/0B1w4pDRs_0lGZ1BBQzdzRE5RclE/view
5. Apabila sudah selesai, Coba Login ke aplikasi PMP versi 1.3
6. Semoga Berhasil.

Kondisi 2 : Komputer belum terinstal Aplikasi Dapodik dan PMP
1. Instal Dapodik versi 2016 b sampai selesai kemudian registrasi dan login
2. Instal Aplikasi PMP versi 1.2 sampai selesai kemudian instal Patch PMP versi 1.3 untuk aplikasinya bisa di download DISINI
3. Silahkan login dan berhasil

Perhatikan baik baik langkah diatas, baca dengan teliti. jika ada pertanyaan silahkan berkomentar dibawah.

sekian informasi mengenai Cara Mengatasi Aplikasi PMP Tidak Bisa Dibuka/Gagal Login, Fatal Eror, semoga berhasil